Tuesday, August 11, 2009

Last Messages Club: Surat Wasiat Digital yang akan dikirim melalui email setelah Anda meninggal


Saatnya kita beralih ke dunia digital termasuk dalam hal Surat Wasiat (Digital Will).
Last Messages Club adalah sebuah web yang menyimpan Surat Wasiat anda dalam bentuk digital dan akan mengirimnya ke orang yang dituju melalui email pada saat anda telah meninggal.

Dengan hanya membayar biaya tahunan sebesar £ 10 (sekitar Rp. 170.000), kita sudah bisa menyiapkan surat wasiat untuk keluarga, teman atau musuh sekalipun.

Bukan saja hanya tulisan yang bisa kita buat tetapi kita juga bisa melampirkan file audio, gambar maupun video ke Surat Wasiat Digital ini.

Cara kerjanya sederhana, setelah anda mendaftar, anda diwajibkan menunjuk 2-3 orang sebagai advisor yang akan mengaktifkan pengiriman email ketika anda telah almarhum.

Setelah itu, email akan terkirim ke orang yang dituju (sampai 100 orang) yang kemudian orang tersebut akan masuk ke web ini dan membaca Surat Wasiat yang anda buat.

Jangan kuatir masalah keamanan data yang anda simpan karena web ini menjamin bahwa pengamanan datanya hampir sama dengan pengamanan yang dilakukan oleh web di bank atau lainnya.

Dan tidak perlu kuatir apabila salah satu advisor anda ceroboh dan mengaktifkan pengiriman email (padahal anda belum meninggal) karena email pemberitahuan juga akan dikirim ke anda terlebih dahulu dan anda bisa membatalkan pengiriman tersebut.

Sayangnya, Surat Wasiat ini tidak mempunyai kekuatan hukum sehingga hal-hal yang berhubungan dengan hukum agak sulit dibenarkan dengan hanya melalui web ini. Untuk itu, web ini juga menyarankan anda menggunakan pengacara untuk lebih menguatkan isi dari Surat Wasiat Digital ini.

Ada yang mau coba?? [otakku]

0 komentar: