Tuesday, October 18, 2011

Inovasi Gadget: Masuki Gaya Hidup Teknologi Masa Kini

Pernahkah Anda memperhatikan sekeliling Anda ketika Anda, misalnya, sedang duduk di sebuah restoran di sebuah Mall, cobalah sekali-kali Anda melihat berkeliling, maka akan ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda temukan di diri setiap orang disekeliling Anda, terutama mereka yang sedang asik dengan gadget mereka sendiri. Berbicara mengenai gadget bisa bermacam-macam tentu saja, apalagi di era penuh dengan kemajuan teknologi sekarang ini. Kembali ke orang sekeliling Anda, beberapa dari mereka mungkin sedang tersenyum-senyum sendiri membaca BBM via BlackBerry Smartphone mereka, atau ada yang sedang tertawa-tawa berbicara lewat cellular phone mereka, ada pula yang sedang seru sendiri bermain game lewat Sony PSP mereka atau ada juga yang sedang serius menatap layar memantau pergerakan index saham lewat iPad mereka. Well, hal itu tentu saja sudah menjadi pemandangan normal, ketika orang-orang tak lagi takut sendirian selama mereka punya gadget favorite yang selalu menemani mereka. Melihat tingkah laku orang tersebut tidak hanya Anda saja yang tertarik tapi juga berbagai macam jenis perusahaan elektronik terkemuka yang tidak henti-hentinya melakukan riset pasar dan melakukan berbagai macam inovasi di bidang komunikasi ini, terutama inovasi gadget karena banyak sekali orang, terutama orang-orang yang tinggal di kota besar dan kesibukan yang luar biasa lebih memerlukan satu paket gadget yang praktis dimana mereka bisa berhubungan dengan siapapun yang mereka inginkan, sampai-sampai menjalankan bisnis mereka hanya lewat gadget kecil di tangan mereka.

Mungkin Anda sudah sering mendengar berbagai macam spekulasi antar perusahaan elektronik besar dalam menarik perhatian pasar. Seperti halnya RIM dengan inovasi terbaru mereka yang dikenal sebagai PlayBook yang diluncurkan di pasaran sebagai saingan dari iPad, atau Samsung dengan Galaxy Tab dan yang paling hangat dibicarakan akhir-akhir ini adalah iPhone 5 dari Apple dan si robot hijau Android juga mulai merajai pasar sebagai salah satu OS yang paling dicari karena aplikasi-aplikasinya yang gratis. Ketika berbicara mengenai gadget tercanggih memang agak sulit dilakukan akhir-akhir ini karena hampir setiap hari selalu saja dilakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan performance setiap gadget yang pernah diluncurkan, bahkan iPhone sudah mencapai seri 5 yang akan diluncurkan bulan Oktober mendatang, tapi tentu saja semua tahu, seri 5 dari iPhone ini tidak akan pernah menjadi seri yang lain, tetap masih akan ada kemungkinan diluncurkannya iPhone 6 walau entah kapan. Begitu juga spekulasi RIM yang katanya sudah nyaris kehilangan popularitasnya, tapi siapa tahu sebuah inovasi baru justru membawa RIM kembali ke puncak kejayaannya.

Satu yang pasti, selalu ada inovasi yang dilakukan agar sesuai dengan gaya hidup teknologi masa kini tapi sebagai manusia Anda tidak boleh lupa bahwa manusia adalah makhluk sosial. Kembali lagi ke masa sekolah dulu ketika belajar tentang PPKN dan manusia adalah makhluk sosial, walau banyak sekali jenis social networking yang bisa Anda nikmati lewat gadget Anda tapi tetap saja jangan lupakan kodrat Anda sebagai makhluk sosial yang harus saling berinteraksi dengan sesama. Sering sekali Anda melihat bahwa, ada dua orang yang duduk di satu meja tapi mereka sibuk dengan gadget mereka masing-masing sementara makan siang mereka di meja disentuhpun tidak. Mari lebih bijaksana dalam menyikapi kemajuan jaman dan teknologi yang ada. [jurusehat]

0 komentar: